Rabu, 23 Februari 2011

Rambut Bebas dari Stres, Ini Rahasianya!

LAYAKNYA pikiran, rambut pun bisa terancam stres karena berbagai perlakuan yang Anda lakukan. Lalu, bagaimana solusinya?

Sebagai mahkota, rambut menjadi elemen terpenting bagi wanita. Tak heran, berbagai perawatan hingga gonta-ganti style rambut kerap dicoba wanita untuk menambah pesonanya. Sayangnya, berbagai perlakuan rambut yang tak ditunjang dengan perawatan yang baik tersebut lambat laun mengakibatkan kerusakan. Rambut bercabang, kering, dan kecokelatan menjadi gejalanya. Anda tentu tak ingin penampilan menjadi rusak gara-gara tampilan tersebut bukan?

Nah jika sudah terlanjur rusak, ikuti tip berikut ini, seperti dilansir Times of India.

-  Potong bagian rambut yang rusak terlebih dahulu dan ubahlah gaya potongan rambut sedikit pendek agar perawatan jadi lebih mudah dilakukan.

- Jika Anda tidak ingin memotong rambut pendek Anda, jagalah rambut dengan mengikatnya sehingga bagian yang terpapar matahari jauh lebih sedikit. Jangan lupa untuk menggunakan topi atau scarf untuk menghindari terpaan sinar matahari secara langsung.

- Gunakan pelembap atau kondisioner sebelum meninggalkan rumah. Untuk perawatan ekstra, Anda dapat menggunakan kondisioner dalam keadaan rambut basah. Kemudian bungkus rambut Anda dalam plastik sebelum tidur. Hal ini memungkinkan kondisioner yang Anda gunakan meresap ke dalam akar-akar rambut sehingga rambut akan lebih lembap usai Anda terbangun.

- Gosokkan minyak lemon ke kulit kepala. Ini membantu mengurai ketombe sekaligus mendinginkan kepala Anda.

- Jika Anda biasanya menggunakan alat-alat rambut seperti hair dryer, pencatok rambut, pengeriting rambut dan sebagainya, maka inilah saat yang tepat untuk mengistirahatkan rambut Anda. Ketika Anda keramas, biarkan rambut Anda kering secara alami.

- Gunakan tabir surya pada rambut Anda jika sedang berada di luar ruangan dan terpapar sinar matahari selama berjam-jam.

- Klorin adalah salah satu penyebab kekeringan rambut. Setelah Anda berenang, sebaiknya keramas dengan shampo dan dilanjutkan dengan penggunaan kondisioner. Ini penting untuk mengurangi penyerapan klorin ke rambut Anda.

- Minumlah air putih, jus dan air kelapa untuk menghindari rambut Anda dari dehidrasi.
.
- Cobalah untuk menghindari penggunaan air hangat saat mencuci rambut Anda dan menghindari mandi dengan air yang sangat dingin dalam waktu yang bersamaan.
Sumber : www.Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar